Mahasiswa Darmasiswa RI 2019/2020 Turut Serta dalam Kegiatan EOT (English One for Twenty )

Malang, BIPA UNISMA –  Belajar bahasa Indonesia merupakan kewajiban bagi mahasiswa Darmasiswa RI 2019/2020, tapi hal tersebut tidak menjadikan batasan untuk mahasiswa dalam menuangkan keahliannya. (Malang,12/10/19)

English One For Twenty merupakan program kegiatan bahasa inggris yang diselenggrakan oleh Pusat Pengembangan Bahsa Asing (P2BA) Universitas islam Malang. Kegiatan tersebut adalah memberikan pembelajaran bahasa inggris yang dibuat tidak terlalu formal, dan disampaikan oleh teman sejawatnya dalam bidang bahasa Inggris tentunya.

Salah satu mahasiswa Darmasiswa RI 2019/2020 menjadi motivator dalam pembukaan kegiatan EOT yang diselenggarakan pada 12 Oktober 2019. Syamsiah, mahasiswa berasal dari Tajikistan ini memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa non bahasa inggris untuk terus belajar bahasa inggris. Ia berpendapat bahwa bahasa inggris merupakan salah satu kebutuhan saat harus bepergian atau menempuh studi di luar negeri. Ia juga mengatakan bahawa akan ikut andil dan membatu saat berlangsungnya kegiatan EOT nantinya, “Saya akan jadi guru juga untuk teman-teman nanti di kelas bahasa inggris” dengan bahasa Indonesia yang cukup apik Syamsiah mengajak peserta yang hadir dalam pembukaan EOT tersebut.

 

 

Penulis : dewi/13/10/19