Presentasi Akhir Mahasiswa Amerika

Malang-BIPA UNISMA. Mahasiswa asal Amerika Jane Jiyoung Hwang telah menyelesaikan studinya di program BIPA Universitas Islam Malang pada 27 Juli 2018 dengan lancar. Presentasi akhir dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan serta pengalaman yang didapat. (Malang/27/07/18)

 

Dok. BIPA UNISMA

Presentasi akhir dilakukan di kelas BIPA menggunakan media Power Point untuk memudahkan dalam menyampaikan materi. Cukup banyak materi yang disampaikan oleh mahasiswa Amerika ini. Salah satunya ia menyampaikan mengenai perilaku ramah orang Indonesia dalam menyambut dan juga memperlakukan warga asing. Jane Jiyoung Hwang menyatakan suka dengan Negara Indonesia.

 

Dok. BIPA UNISMA

Pada presentasi akhir mahasiswa Amerika dihadiri oleh Prayitno Tri Laksono, M. Pd. Selaku ketua Pusat Pengembangan Bahasa Asing (P2BA) dan tiga dosen BIPA Universitas Islam Malang yakni Fiyan Ilman F, M.Pd., Frida Siswiyanti, M.Pd., Elva Riezky M, M.Pd. mereka kagum dan bangga dengan presentasi yang disampaikan.

Jane Jiyoung Hwang merupakan mahasiswa asing dengan sosial yang tinggi, ia dikenal suka menyapa, ramah kepada orang lain serta suka menolong. Bahasa Indonesia yang digunakan juga lancar, kosa kata yang dipelajari cukup banyak. Oleh karena itu Jane Jiyoung Hwang lulus dengan nilai yang baik.

Dikatakan oleh salah satu dosen BIPA Universitas Islam Malang “Program satu tahun yang dilakukan Mbak Jane cukup banyak, meliputi pembelajaran bahasa Indonesia, mempelajari budaya Indonesia serta ada juga kelas luar bersama tutor untuk mendatangi tempat-tempat yang ada di kota Malang. Mbak Jane mahasiswa yang pintar dan baik, mudah akrab dengan orang lain” ujar Elva.

Kami mengucapkan selamat kepada Jane Jiyoung Hwang yang karena telah menyelesaikan kegiatan pembelajaran serta pengenalan budaya Indonesia selama satu tahun dengan sangat antusias, kami juga bangga dengan kemampuan yang sudah ditunjukkan dalam pembelajaran selama berada di program BIPA Universitas Islam Malang. Sampai bertemu di lain waktu dan terima kasih.

 

 

Penulis : dedewca/28/07/18