Pembukaan Program Summer Course Scholarship-Uzbekistan

Malang, BIPA UNISMA- Pada bulan agustus pelaksanaan Program Summer Course Scholarship-Uzbekistan dimulai dengan penjemputan mahasiswa asing di bandara hingga acara pembukaan yang disiapkan khusus oleh BIPA Universitas Islam Malang.

 

Dok. BIPA UNISMA

Penjemputan dilakukan oleh tiga dosen BIPA Universitas Islam Malang dan ketua P2BA di bandara Juanda Surabaya, pada 05 Agustus 2018. Mahasiswa Uzbekistan datang sekitar pukul 15.00 WIB, mahasiswa yang datang ke Indonesia berjumlah sebelas orang, dengan 8 mahasiswa perempuan dan 3 mahasiswa laki-laki.

“karena perjalanan yang cukup lama, untuk hari ini, kesebelas mahasiswa akan kami antar ke rumah tinggal masing-masing terlebih dahulu agar bisa istirahat, dan melanjutkan kegiatan pembukaan besok di kampus Universitas Islam Malang”. Keterangan yang diujarkan oleh Prayitno selaku ketua BIPA Universitas Islam Malang. (Malang, 05/08/18)

 

Dok. BIPA UNISMA

Setelah selang waktu sehari untuk beristirahat, keesokan harinya mahasiswa Uzbekistan melaksanakan pembukaan program Summer Course Scholarship-Uzbekistan di Universitas Islam Malang. Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB. (Malang,06/08/18)

Acara dihadiri oleh Prof. Dr. Maskuri Bakri, M. Si. selaku rektor Universitas Islam Malang, ketua P2BA Dr. Hj. Mutmainnah Mustofa, M. Pd., selaku ketua Pusat Pengembangan Bahasa Asing Universitas Islam Malang dan Bapak Sanjar Turdiev, selaku perwakulan dari kampus Uzbekistan beserta seluruh mahasiswa Uzbekistan yang berbahagia.

Acara dilaksanakan dengan hikmat sesuai susunan acara. Acara dibuka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta tak lupa dengan ciri khas kampus islam NU, Yalal Waton dilantunkan bersama, pewara pada acara ini adalah Ketua Kerja Sama Universitas Islam Malang yaitu Bapak Imam Wahyusi Karimullah, M.Pd. Acara dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing mahasiswa.

 

Dok. BIPA UNISMA

Seluruh mahasiswa dipersilahkan memperkenalkan diri dan memberikan alasan mereka belajar di Universitas Islam Malang.  Dengan bahasa Indonesia pemula seluruh mahasiswa tampak dengan senang hati memperkenalkan dirinya di depan peserta yang hadir dalam pembukaan Program Summer Course Scholarship-Uzbekistan.

Para tamu undangan dan peserta pembukaan Program Summer Course Scholarship-Uzbekistan juga sangat mengapresiasi presentasi para mahasiswa Uzbekistan.

 

Dok. BIPA UNISMA

Tak hanya mempresentasikan diri mereka, mahasiswa Uzbekistan juga melakukan wawancara dan perbincangan ringan dengan staf dan dosen BIPA Universitas Islam Malang.  Seluruh mahasiswa tampak bersemangat melakukan percakapan, mereka diberikan arahan serta pengenalan sekilas mengenai kampus Universitas Islam Malang.

 

Dok. BIPA UNISMA

Seluruh rangkaian acara pembukaan Program Summer Course Scholarship-Uzbekistan telah usai dilaksanakan pada siang hari, dilanjutkan dengan mengabadikan momen dengan berfoto bersama.

Kami ucapkan selamat datang untuk seluruh mahasiswa Uzbekistan, selamat belajar di kampus kebanggan Universitas Islam Malang. Dari NU untuk peradapan Dunia.

 

Penulis : dedewca 07/08/18