Merayakan Ulang Tahun Temanku

Malang, BIPA UNISMA – Salah satu mahasiswa Uzbekistan ulang tahun saat belajar di Indonesia. Seluruh mahasiswa Uzbekistan yang lain dan pengajar BIPA ikut turut serta merayakan ulang tahun mahasiswa tersebut.

Mahasiswa Uzbekistan yang berulang tahun bernama Dinara, ia dikenal mahasiswa yang baik, dan ramah kepada teman dan warga BIPA Universitas Islam Malang.

Pengajar BIPA yang turut serta dalam merayakan ulang tahun tersebut adalah, Frida Siswiyanti, M.Pd., Elva Riezky M, M.Pd., Sulton Maarif, S.Pd., dan Fiyan Ilman Faqih, M.Pd.

Sebagai rasa kasih sayang kepada temannya, mahasiswa Uzbekistan yang lain mempersiapkan kejutan kepada Dinara. Dibantu dengan pengajar BIPA mahasiswa membuat sebuah rencana untuk mengucapkan ulang tahun kepada Dinara,

Pengajar BIPA ikut berperan penting di dalam merayakan Ulang Tahun tersebut, dengan mengajarkan lagu selamat ulang tahun menggunakan bahasa Indonesia, dan meminta mahasiswa untuk membuat kartu ucapan dengan bahasa Indonesia. Jadi tak hanya melakukan kegiatan menggembirakan saja, tapi mahasiswa asing juga melakukan pembelajaran bahasa Indonesia.

Dok. BIPA UNISMA

Mahasiswa Uzbekistan dan pengajar BIPA memberikan kejutan setelah pembelajaran di kelas BIPA. Kejutan tersebut berjalan lancar, dengan memberikan kue yang disiapkan pengajar BIPA sambil diiringi lagu selamat ulang tahun berbahasa Indonesia, Dinara  meniup lilin ulang tahunnya.

 

Dok. BIPA UNISMA

Setelah melakukan tiup lilin, teman-teman Uzbekistan lain memberikan selamat kepada Dinara. Mereka memberikan kartu ucapan berbahasa Indonesia yang dibuatnya sendiri, Dinara membacakan kartu ucapan tersebut di depan teman-teman yang lain.

Selamat ulang tahun Mbak Dinara, semoga yang diingkan terkabul dan sukses selalu belajar dan mengenal bahasa Indonesia.

 

Penulis : dedewca 10/08/18