Mahasiswa Darmasiswa RI 2019/2020 Melakukan Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas

 

Malang, BIPA UNISMA –  Pembelajaran bahasa Indonesia sudah mulai dilaksanakan oleh mahasiswa Darmasiswa RI 2019/2020. Pelaksaan kelas ini dilakukan oleh tiga guru serta empat mahasiswa. (Malang, 09/09/19)

Kelas bahasa Indonesia pertama dilaksanakan pada tanggal 9 September 2019. Yang betempatkan di gedung Pascasarjana Universitas Islam Malang lantai 6. Kelas bahasa Indonesia ini diselenggarakan empat hari dalam seminggu, yakni di hari senin sampai hari kamis pukul 08.30 WIB – 12.30 WIB.

Mahasiswa Darmasiswa RI 2019/2020 memiliki tiga guru yang ahli dibidangnya masing-masing. ketiga guru tersebut yakni Sulton Maarif, M.Pd.,  Sherly Ayu Dwi Ratnasari, S.Pd. dan Nafisatul Mursidah,  akan mendampingi mahasiswa Darmasiswa seriap hari.

 

Kegiatan pembelajaran bahasa Indonesia ini, mahasiswa diberikan buku pembelajaran yang dibuat oleh Tim BIPA Universitas Islam Malang. Buku ini yang digunakan untuk pembelajaran di kelas. Tapi tak hanya berpaku pada satu buku saja, sering kali guru memberikan lembar pembelajaran tambahan guna menambah pengetahuan mahasiswa.

 

Kegiatan pembelajaran dirancang menyenangkan dengan menggunakan beberapa strategi untuk memudahkan mahasiswa belajar bahasa Indonesia. Mahasiswa tampak terbantu dengan kelas bahasa Indonesia. Mereka juga terlihat bahagia mengikuti pembelajaran bahasa Indonesia.

 

Penulis : dewi/10/9/19