Kegiatan Kelas Luar Mahasiswa Uzbekistan Dengan Tutor

Malang, BIPA UNISMA – Tak hanya kegiatan di dalam kelas saja, mahasiswa Uzbekistan juga melakukan kegiatan kelas luar atau kunjungan ke tempat-tempat yang ada di kota Malang bersama tutor.

Mahasiswa asing melakukan kegiatan tutorial atau kunjungan ke tempat-tempat di kota Malang, ditemani dengan para tutor masing-masing. Kegiatan itu dilakukan dengan mendatangi suatu tempat secara bersama-sama atau rombongan, lalu mahasiswa asing dan tutor berpisah dari rombongan untuk melihat-lihat dan mempelajari bersama tutor mereka.

 

Dok. BIPA UNISMA

Kunjungan mahasiswa Uzbekistan ke tempat-tempat di kota Malang ini, tidak menggunakan kendaraan pribadi, melainkan diajak untuk mencoba kendaraan umum yaitu angkot. Dengan menggunakan angkot, mahasiswa diharapkan bisa mengenal dan memahami budaya transportasi di Indonesia.

Kegiatan tutorial dilakukan pada hari senin dan hari kamis dimulai pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Tempat yang akan dikunjungi sudah terjadwal di awal program. Kegiatan kunjungan tersebut, bertujuan untuk mengenalkan tempat-tempat yang ada di kota Malang kepada mahasiswa asing. Tempat yang dikunjungi tentu berhubungan pula dengan materi yang diajarkan di kelas.

Tutor menjelaskan mengenai tempat yang dikunjungi kepada mahasiswa asing, mulai dari kendaraan yang akan dinaiki untuk sampai ke tempat yang akan dikunjungi, harga tiket masuk, fungsi tempat yang dikunjungi, hingga sedikit sejarah mengenai tempat tersebut.

 

Penulis : dedewca